Legenda Juventus Ungkap Alasan Merosotnya Performa Dybala Musim Ini

Berbeda dengan musim sebelumnya, Paulo Dybala tidak terlalu garang bersama Juventus saat ini. Dalam pandangan legenda klub, Alessandro Del Piero, ada satu hal yang membuat performa pemain asal Argentina tersebut menurun.

Musim kemarin bisa dibilang yang terbaik untuk seorang Paulo Dybala. Oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, Dybala dipercaya untuk tampil dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Dybala membayar kepercayaan sang pelatih dengan catatan 26 gol serta tujuh assist.

Bahkan dalam beberapa kesempatan saat dirinya absen, Juventus kerap kesulitan untuk membongkar pertahanan tim lawan. Tapi hal tersebut sudah tak terlihat lagi pada musim ini, di mana Dybala lebih sering dimainkan di bangku cadangan dan Juventus baik-baik saja.


Untuk musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 38 kali di seluruh ajang kompetitif. 10 di antaranya tampil sebagai pengganti di babak kedua. Namun ia hanya mampu membukukan 10 gol dan empat assist saja.

Menurunnya performa Dybala tentu membuat klub sedikit was-was, apalagi publik sangat mengharapkan duet antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan Del Piero, ada satu hal yang membuat penampilan pengguna nomor punggung 10 itu menurun.

“Paulo Dybala adalah pemain yang mampu menyambung lini serang dengan gelandang. Namun, Juventus yang sekarang bermain dengan tiga pemain menyerang” ungkap Alessandro Del Piero kepada Sky Sports.

Terlalu Sering Dirotasi
Rotasi juga, menurut Del Piero, juga menjadi salah satu alasan menurunnya performa Dybala. Salah satu contoh yang diberikan oleh mantan winger andalan La Vecchia Signora itu adalah saat bertemu Atletico Madrid di Liga Champions.

“Paulo Dybala bagus dalam memberikan operan, tapi musim ini dia tidak tampil pada pertandingan-pertandingan penting. Menurut saya, dia tidak bermain buruk di Madrid. Dia dilanggar berkali-kali tapi hasilnya tidak bagus,” demikian tutup Del Piero.