leandro paredes paris saint-germain 2019

Spekulasi soal nasib pemain tengah Leandro Paredes kini sudah terjawab. Pemain kelahiran Argentina tersebut resmi dilepas oleh Zenit St. Petersburg ke klub kaya rasa Praancis, Paris Saint-Germain.

Melalui situs resmi klub, PSG mengumumkan jiak Paredes diikat kontrak untuk empat setengah tahun atau bertahan sampai musim panas 2023 mendatang.

Walau tidak dijelaskan secara detil, namun media ternama Eropa menyatakan bila Les Parisiens harus merogoh kocek sedalam 40 juta euro demi mendapatkan tanda tangan Paredes.

Seblum berkarier bersama Zenit, Paredes adalah penggawa raksasa Serie A AS Roma. Paredes merasa gembira jika kini bisa merasakan sengitnya persaingan liga Prancis.

“Sungguh saya merasa senang bisa berada di klub ini. Dengan pengalaman bermain di Italia dan Rusia, kini saya mendapatkan kesempatan luar biasa untuk mencicipi kompetisi baru, tapi di atas itu semua saya mengenakan salah satu jersey klub terbesar di dunia,” ujar Paredes.

“Seperti kita tahu bagaimana hebatnyadimensi olahraga dari PSG, para pemain dan stafnya. Saya punya tekad yang sama dan siap mengerahkan segenap kemampuan saya sebagai gelandang,” tukasnya.

Bukan cuma PSG, musim dingin ini sosok Paredes sempat diisukan merapat ke klub Premier League, Chelsea. Gelandang berusia 24 tahun tersebut digadang-gadang bakal menggantikan posisi Cesc Fabregas yang dilepas ke AS Monaco.

Akan tetapi akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan PSG yang berniat menunjuk Paredes sebagai pengganti sementara dari Marco Verratti yang tengah dilanda cedera serius.

Sebenarnya Paredes bukanlah bidikan utama PSG Januari ini, pasalnya mereka lebih dulu berusaha mendapatkan Allan dari Napoli. Akan tetapi proses pembicaraan tidak menemui titik temu lantaran Napoli memasang harga yang sangat tinggi.