ole gunnar solskjaer manchester united 2019

Ole Gunnar Solksjaer baru saja merangkai delapan kemenangan sebagai pelatih Manchester United. Ketika berhadapan dengan Burnley, manajer kelahiran Norwegia itu berpeluang mematahkan rekor yang saat ini dipegang oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Seperti kita tahu jika Solksjaer ditunjuk sebagai manajer interim MU menggantikan Jose Mourinho yang didepak pada akhir tahun lalu dengan harapan bekas penggawa The Red Devils tersebut mampu mengangkat tim dari keterpurukan.

Untungnya sejak di bawah arahan Solskjaer, penampilan Manchester United mengalami peningkatan drastis. Bahkan di delapan partai terakhir mereka selalu menang dan The Red Devils belum lagi mencicipi kekalahan.

Catatan itu membuat Solksjaer berada di depan rekor baru yang bisa dia dapatkan ketika berjumpa Burnley tengah pekan nanti. Dengan syarat, Paul Pogba bisa memenangi pertandingan matchweek ke-24 Premier League tersebut.

Apabila menang, Solksjaer bakala jadi manajer pertama yang bisa menorehkan kemenangan di tujuh partai pertama di Premier League. Sampai detik ini belum ada manajer yang bisa menorehkan catatan sebaik itu.

Selalu menang di enam partai pertama membawa Solskjaer sejajar dengan Pep Guardiola. Disamping itu, Carlo Ancelotti pernah membuat catatan serupa ketika mengenakan seragam Chelsea pada tahun 2009 silam.

Kans Setan Merah menang dalam partai itu bisa dikatakan sangat besar. Pasalnya penampilan Burnley sepanjang musim cukup mengecewakan dan kini tengah berjuang keluar dari jurang degradasi.