Langkah Mourinho Memboyong Matic Semakin Mulus Dengan Ketertarikan Juventus ke Matuidi

Jose Mourinho Nemanja matic, Nemanja matic Chelsea to Manchester United, Nemanja matic Chelsea, to Manchester United, Nemanja matic, Chelsea to Manchester United, Nemanja matic to Manchester United, Chelsea FC, Premier LEague, Liga Inggris
Jose Mourinho – Nemanja matic

Manchester United dikabarkan lebih dekat untuk dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Nemanja Matic pasalnya saingan berat mereka yaitu Juventus, kini telah menargetkan Blaise Matuidi sebagai target barunya. Hal ini diungkapkan oleh The Independent, dimana jawara Liga Italia tersebut telah mengalihkan perhatiannya dari gelandang Chelsea dan menuju gelandang PSG, dan ini akan membersihkan jalan setan merah untuk mendatangkan Matic.

Juventus diyakini sebagai calon terdepan untuk mendapatkan Matic karena Chelsea lebih memilih menjual pemain berusia 28 tahun itu ke klub di luar Liga Primer, Namun, sebelumnya Manchester United telah terlebih dulu memiliki keinginan untuk memindahkan Matic ke Old Trafford. Dan pelatih mereka yaitu Jose Mourinho, memiliki hubungan yang dekat dengan Matic sehingga akhirnya Juventus menyadari menargetkan Matuidi.

Selin itu mereka mungkin uga telah mempertimbangkan Matuidi sebagai pilihan baru mereka karena juara Italia karena sebelumya mereka pernah ingin memboyongnya dimusim lalu namun gagal. Keinginan tersebut kini  datang lagi karena saat ini PSG ingin membangun kembali tim mereka setelah kalah dalam perburuan gelar Ligue 1, yang bisa membuat Juventus mengamankan kesepakatan dengan Matuidi dengan relatif mudah.

Matic bergabung dengan Chelsea untuk kedua kalinya dari Benfica pada tahun 2014 lalu dan telah pasang surut dalam performanya. Ia berhasil memperkuat posisi dirinya sendiri saat The Blues meraih kemenangan pada tahun 2014/2015, namun ia berada di luar bentuknya untuk sebagian besar musim 2015/16 dimana Chelsea berada di urutan ke-10 di Liga Primer.

Bersama dengan pelatih barunya dimusim lalu, The Blues kembali dengan sepenuh hati untuk merebut kembali gelar Premier League yang terlepas ke tangan Leicester City, dan Matic sekali lagi memainkan peran kunci untuk timnya. Pemain tersebut memang memiliki kecenderungan untuk tidak konsisten, dan itulah alasan Conte menandatangani Tiemoue Bakayoko usahanya memperkuat lini tengah.

Kedatangan Bakayoko berpotensi mengurangi jatah Matic untuk bermain di tim utama padahal sebelumnya dengan keberadaan N’Golo Kante, yang memantapkan posisinya di tengah lapangan juga telah ¬†menjadi batu karang baginya. Karena itulah dengan bergabung bersama Jose Mourinho di Manchester United bisa sangat menguntungkan Matic.

Mantan manajer Chelsea tersebut memang telah memiliki pemain seperti Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Michael Carrick sebagai pilihannya di lini tengah namun Carrick mulai melambat dengan usianya yang semakin bertambah.

Dengan demikian, Untited membutuhkan kehadiran yang solid untuk menjaga pertahanan sekaligus memberikan ruang lingkup Pogba yang lebih luas untuk dimainkan dengan bebas. Dan dengan Juventus yang tampaknya mendinginkan minatnya , Mourinho kemungkinan akan bisa memindahkan Matic di musim panas ini. Namun apakah mereka mau menggelontorkan dana sebesar 50 juta euro yang diinginkan oleh Chelsea atau setidaknya 45 juta Euro seperti yang ditawarkan oleh Juventus.