Kontra Monaco, Pep Beri Jamian pada Leroy Sane

Josep Guardiola”Pep”, selaku pelatih pada skuat Manchester City, memberi jaminan bermain untuk Leroy Sane pada laga ke-2 fase 16 besar– Liga Champions kontra AS Monaco dalam laga hari Rabu, tanggal 15 Maret 2017, yang dihelat di Stadion Louis II.

Sane mencatatkan upaya memasuka bola ketika The Citizens unggul atas skor 2-0 dari Middlesbrough dalam laga pada hari Sabtu, tanggal 11 Maret 2017 perempat final- Piala FA.

Pemain sayap muda yang berasal dari Jerman itu membuat terciptanya gol yang dilakukan Sergio Aguero ketika masuk pada menit 67. Setelah itu 3 menit senanjutnya, dipilihnya Nolito selaku sosok yang mengantikan Sane.

Pilihan Guardiola menarik Sane supaya pesepak bola berumuer 21 tahun itu lebih fit ketika bermain di Monaco.

“Sane banyak berlaga. 5 atau 6 laga (terakhir), diriya tampil selama satu setengah jam atau Sembilan puluh lima menit sebab memang pesepak boa istimewa,” ucap Guardiola.

“Kami menarik dirinya bukannya sebab laga telah usai. Kami masih pada keadaan yang mnegancam walaupun telah menang atas skor 2-0. Akan tetap ,Sane ditarik sebab kami mau menurunkan dirinya pada hari Rabu nanti,” ucapnya menambahkan.

The Citizens hadir menuju Stadion Louis II dengan beka keungguannya yakni 5-3 pada perjumpaan pertamanya. Mancehster City Cuma butuh paling tidak tampil seri tanpa adanya gol agar mendapatkan tiket perempat final.

Guardiola menganggap skuatnya masih mempunyai persoalan dalam usahan menciptakan gol. Oleh sebab itu, dirinya menginginkan adanya perbaikan ketika kontra Monaco.

“Bila dapat memperbaikinya [persoalan dalam meciptakan gol], kami bakal mempunyai kesempatan memperoleh title,” ujar dirinya.