Jurgen Klopp secara terbuka menyampaikan situasi yang sedang terjadi pada timnya jelang laga melawan Manchester City akhir pekan ini. Bagai pukulan telak bagi The Reds ketika mereka tak kunjung diperkuat oleh Philippe Coutinho.

Berdasarkan pernyataannya, Klopp mengatakan bahwa Coutinho belum berada pada kondisi baik. Untuk itu sang pemain belum bisa dipersiapkan dalam laga super megah akhir pekan tersebut. Coutinho sempat absen karena dugaan cedera punggung. Yang menjadi menariknya disini ketika situasi itu dibarengi dengan ketertarikan Barcelona terhadap sang gelandang.

Dan hal inilah yang memancing spekulasi jika hubungan dekat Klopp dengan Coutinho retak lantaran sang pelatih menghalangi sang pemain untuk bisa bergabung bersama Lionel Messi cs. Adapun situasi mulai mencair ketika Coutinho diketahui sudah kembali berlatih dan Klopp menyambut hangat kepulangan pemain kelahiran Brasil tersebut.

“Saya tahu apa yang dipikirkan orang-orang, namun Coutinho memiliki masalah serius pada bagian punggung dan tak bisa berlatih. Itu artinya dia akan absen sekitar tiga pekan ke depan,” cetus Klopp.

“Benar jika dia pergi bersama timnas Brasil dan berlatih bersama mereka, tapi sekarang kami harus menyiapkan musim normal, jadi kami punya tujuh pertandingan sebelum kembali ke jeda internasional dan kami melihat latihan hari ini dan berpikir ‘OK, mungkin kami harus langsung memainkannya’ karena dia cukup bagus, namun itu bukan keputusan normal,”

“Kami selalu memikirkan keputusan yang tepat dan kami paham situasi yang terjadi. Kami pun sadar jika dia datang dalam suasana yang sangat, sangat bagus dan sangat menjanjikan. Tentu saja semua baik-baik. Tak ada yang perlu dikatakan lagi, jadi dia kembali dan kami melakukan pembicaraan begitu dekat.” tutupnya.