The Gurnners sukses memperoleh keunggulan atas skor tipis 1-0 melawan Burnley yang dilangsungkan di Stadion Turf Moor, hari Minggu, tanggal 2 oktober 2016. Menurut sang Manajer yakni Arsene Wenger, Arsenal amat beruntung dapat memperoleh 3 angka tersebut.

The Gurnners memperoleh keunggulan yang diperoleh melalui penyerang terakhir ketika memasuki menit ke 90 plus 3 lewat Laurent Koscielny. Pemain belakang yang berasal Perancis tersebut memasuki gol usai secara tak disengaja menepis arah laju bola dari tembakan yang dilakukan Alex Oxlade-Chamberlain kala berada di depan sarang Burnley.

Jumlah keseluruhan, The Gurnners menguasai 67% dalam mendominasi bola dan menghasilkan delapan belas assist menuju sarang musuh. Akan tetapi, cuma ada 3 di antaranya yang menjurus tepat menuju target.

Sementara Burnley Cuma mempunyai 1 tendangan tepat sasaran dari sepuluh upaya mencetak yang mereka hasilkan.

Walau The Garnners mendominasi laga dan mempunyai kesempatan lebih banyak, Wenger merasa keunggulan itu diperoleh atas keberuntungan.

“Kami sedikit mengalami keberuntungan di hari ini sebab kondisi tubuh sejumlah pesepak bola mendapati rasa letih dan sempat menjadikan sejumlah kesalahan teknis. Burnley juga sanggup bertahan dengan amat bagus seakan-akan dapat menghasilkan gol,” ujar Wenger terhadap salah satu media.

“Saya sampai-sampai tak melihat adanya skuad yang bakal unggul pada pertandingan ini,” ucapnya.

Keunggulan ini pun seolah menjadi hadiah untuk Wenger yang dihari Sabtu, tanggal 1 oktober 2016 genap dua puluh tahun tahun sebagai manager klub(Arsenal).

Disamping mengenai hasil pertandingan melawan Burnley, Wenger pun bersemangat bahwa dirinya merasa gembira atas hasil di laga lain pada minggu ke 7.

Keunggulan Tottenham Hotspur dari ManCity menjadikan selisih pada papan atas bertambah mengecil.

“Saya pun gembira atas efek dari hasil laga yang lain untuk moral berduel skuad. Menjadi hal yang amat buruk bila kami tak unggul pada pertandingan ini,” ucap Wenger.