Selaku manajer pada klub Persib Bandung, yakni Umuh Muchtar, sempat mengatakan bahwa dirinya berkeinginnan mengrekrut pemain lama Tim Nasional Brasil, yaitu Ronaldinho. Umuh berpendapat , Ronaldinho niatannya diplot sebagai salah 1 legiun asing Persib pada pertandingan resmi yang akan datang.

Akan tetapi, niatan Persib menghadirkan Ronaldinho nyatanya tak berhasil. Umuh mengklaim, eks pesepak bola AC Milan tersebut terlebih dahulu sebagai ambassador FC Barcelona, klub yang juga sempat dirinya bela.

“Saya pun syok sebab Pak Glen Sugita yang merupakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat apabila Ronaldinho telah masuk incarannya,” ucap pelatih Persib Bandung, Umuh Muchtar ketika dikonfirmasi lewat via handphone genggam, hari Minggu, tanggal 5 Februari 2017.

Rencana itu nyaris saja dapat terwujud dan sudah menemui kata sepakat terhadap agen eks pesepak bola FC Barcelona itu akan tetapi dikarenakan mesti menjadi duta skuat yang berasal dari Catalan tersebut pada akhirnya Ronaldinho tak jadi merapat dengan Persib Bandung.

“Kami telah melakukan pembahasan pada agen Ronaldinho dan terkait biaya tidak ada persoalan, sebab kami mampu untuk memberikannya ada sponsor pula yang siap menyokong namun sudah duuan ditarik sebagai duta FC Barcelona (makal tak jadi),” ucap Umuh.

Pindah Ke Gelandang Tim Nasional Kamerun

Dirinya berpendapat, sekarang pihak manajemen dari Maung Bandung, saat ini berkonsentrasi dalam upaya menghadirkan pesepak bola Tim Nasional Kamerun, yakni Willie Overtoom. Sekarang ini, pihak manajemen Persib berada pada tahap perundingan dalam membuat kontrak kerja sama Overtoom.

“Semoga saja sesegera dapat memperoleh kata sepakat sebab tak ada waktu lagi ini telah sangat mendesak,” ucapnya.

“Walau gimanapun semua cara bakal kita jalani demi mendapatkan pesepak bola asing yang memiliki kualitas, berapa aja biayanya dan jumlah anggaran kontraknya mudah-mudahan untuk demi kebaikan Persib tersebut dapat direalisasikan,” ujar Umuh.