Kalah Tipis Dari Tottenham, Guardiola Masih Belum Menyerah

Manchester City VS Tottenham

Kekalahan atas Tottenham Hotspur pada putaran pertama perempat final semakin mendekatkan diri Manchester dengan pintu keluar Liga Champions. Tapi Josep Guardiola selaku pelatih tidak mau menyerah sampai di sini.

The Citizens harus pulang dengan tangan kosong dalam kunjungan ke kandang Tottenham Hotspur pada hari Rabu (10/4) tadi. Mereka gagal membalas gol semata wayang yang dicetak oleh Son Heung-Min jelang pertadingan berakhir.

Manchester City masih punya peluang lolos ke babak berikutnya, namun kemenangan dengan margin skor dua gol atau lebih harus mereka dapatkan dalam pertemuan berikutnya. Untungnya, putaran kedua akan diselenggarakan di rumah mereka, Etihad Stadium.

Bukan Hasil yang Buruk
Kekalahan 0-1 tersebut membuat Manchester City harus bekerja lebih keras di ajang Liga Champions, namun Guardiola tidak melihatnya sebagai sesuatu yang buruk. Malahan, hasil itu membuat Guardiola semakin bersemangat.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Dalam kompetisi seperti ini, jika anda ingin sampai ke final, anda harus melalukan sesuatu yang berbeda. Kami masih punya kesempatan dan kami akan memanfaatkannya” jelas Josep Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

Berharap Cetak Gol, Namun Gagal
Pada pertandingan tersebut, Manchester City sebenarnya punya kesempatan untuk membukukan gol tandang. Tepatnya pada menit ke-13 setelah pemain Tottenham Hotspur, Danny Rose, kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang.

Sergio Aguero yang dipercaya untuk menjadi eksekutor. Sayang tembakannya berhasil dimentahkan oleh kiper The Lilywhites, Hugo Lloris. Guardiola setengah menyayangkan kegagal0an tersebut, dan berharap bisa membayar dengan tuntas pada putaran kedua nanti.

Jadwal putaran Kedua
putaran kedua antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur akan diselenggarakan pada hari Kamis (18 April 2019) pekan depan. Namun sebelum itu, Sergio Aguero dan rekan-rekannya harus melakoni pertandingan lanjutan Premier League dengan menghadapi Crystal Palace.