Liverpool menjadi klub pertama yang melakukan gebrakan meski musim 2016/17 belum berakhir. Raksasa Premier League Inggris ini telah memberikan warna baru menyambut musim depan, dimana Liverpool resmi meluncurkan seragam kandang baru untuk musim 2017/18.

New Balance masih menjadi sponsor apparel Liverpool, peluncuran ini sejatinya hadir dalam akun twitter resmi mereka. Jersey baru ini dimaksudkan sebagai peringatan 125 tahun berdirinya Liverpool.

Jersey Liverpool ini masih didominasi dengan warna merah. Untuk logo sponsor dan logo apparel menggunakan warna putih, sedangkan untuk warna logo masih menggunakan warna kuning. Dan jersey untuk penjaga gawang didominasi oleh warna hijau dengan bagian lengannya dihiasi oleh motif geometris berwarna hitam. Untuk menambah pemanis, jersey Liverpool tersebut dihiasi dengan tulisan 125 tahun.

Menariknya disini ketika penggunaan aksen putih di bagian leher dan lengan. Aksen yang didominasi warna putih dengan garis berwarna merah ini sangat mirip dengan Jersey kandang Manchester United. Dan bentuk lingkar bagian leher mereka pun mirip sekali dengan Jersey Mu musim 2015/2016, makin terkesan mirip ketika aksen warna bagian bawah lengan juga mirip dengan Jersey MU 2014/2015.

Tampa menunggu lama, sontak peluncuran jersey baru ini ramai diperbincangkan oleh netizen. Banyak yang memberikan tanggapan positif dan ada pula yang negatif. Namun secara sekilas memang sangat mirip dengan Jersey Manchester United. Meski demikian tetap saja ada yang membedakan dari itu semua, dimana para pemain yang memakai jersey tersebut.

Terlepas dari jersey, akan baiknya bagi Liverpool jika penampilan mereka lebih baik dari musim ini. Dimana Liverpool masih berjuang mempertahankan posisi klasemen mereka diperingkat tiga. Sebagai catatan jika Liverpool sudah lama absen dalam Liga Champions dan target ini lah yang selalu diincar mereka untuk mengembalikan nama besar klub.