Putaran grup Liga Champions 2017/18 telah resmi digelar, pekan perdana kemarin sudah dibuka dengan berbagai pertandingan super mewah yang mempertemukan tim-tim terbaik Eropa. Kini satu yang tak kalah menarik akan terjadi dalam laga antara Manchester City kontra Feyenoord.

Jelang pertandingan, kedua kubu saling lempar pujian serta kesiapan masing-masing. Satu contoh nyata terjadi dari pernyataan Giovanni van Bronckhorst selaku pelatih Feyenoord yang menyebut City adalah tim yang bisa menjadi juara Liga Champions musim ini.

Feyenoord datang ke Liga Champions dengan status sebagai juara Eradivisi Belanda, mereka akan berjuang dipentas tertinggi liga Eropa dengan taktik van Bronckhorst. Kembalinya Feyenoord telah mengakhiri penantian 15 tahun mereka yang absen di Liga Champions.

Besar harapan dari van Bronckhorst timnya bisa mengalahkan City dikandang sendiri. Dilain sisi, City bersama Josep Guardiola sudah menghabiskan 200 juta pounds untuk membeli pemain anyar di musim panas. Dan bukti ini telah meyakinkan van Bronckhorst bahwa sang lawan sangat siap untuk mentas di Liga Champions.

Pujian pun dilemparkan oleh Van Bronckhorst kepada City yang juga mampu tampil konsisten di kompetisi Liga Primer Inggris. Buktinya sampai hari ini, mereka sukses menyamai raihan poin Manchester United yang berada di puncak klasemen Premier League dengan 10 poin.

“City mencatat start yang sangat bagus dimusim ini. Mereka adalah klub besar dengan pelatih dan pemain yang hebat. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Jelas saja ini adalah tugas berat kami untuk memetik poin perdana,” buka van Bronckhorst.

“Pengalaman serta kualitas telah mengiringi mereka sampai saat ini dan menurut saya, mereka adalah salah satu tim yang sanggup memenangkan Liga Champions. Guardiola sudah bekerja dengan baik. Saat ini mereka punya kemampuan untuk meraih hasil bagus. Dia adalah manajer yang hebat. Dia adalah seorang inspirasi dan dia sudah membuktikannya dengan sukses meraih gelar ini.” van Bronckhorst mengakhiri.