Inter Milan Umumkan Penunjukan Pelatih Barunya Hari Ini

Luciano Spalletti AS Roma to Inter Milan, Luciano Spalletti AS Roma, to Inter Milan, Luciano Spalletti, AS Roma to Inter Milan, Luciano Spalletti to Inter Milan, AS Roma, Serie A, Liga Italia
Luciano Spalletti Inter Milan

Pada hari ini Inter Milan telah mengumumkan penunjukkan mantan pelatih AS Roma yaitu Luciano Spalletti, sebagai kepala pelatih tim utama untuk musim 2017-2018 yang akan digelar tak lama lagi.

Pelatih baru tersebut telah menandatangani kontrak dengan masa bakti dua tahun yang akan diresmikan pada sebuah konferensi media di Suning Training Center untuk mengenang Angelo Moratti pada Rabu depan pukul 12:00 waktu setempat. Dia akan mengikuti sesi latihan pertamanya bersama tim pada hari Senin 3 Juli mendatang.

Pelatih Italia yang berusia 58 tahun itu sebelumnya bermain sebagai gelandang di Virtus Entella, Spezia, Viareggio dan Empoli. Setelah menggantung sepatu  pada tahun 1993, dia memulai karir kepelatihannya di Empoli pada dua tahun kemudian dan mampu membawa klubnya dari Serie C ke Serie A dalam waktu tiga tahun.

Dia kemudian bergabung menuju Sampdoria, Venezia, Udinese dan Ancona sebelum kembali ke Udinese pada tahun 2002 lalu. Dia telah membantu tim Friulian memenuhi syarat untuk masuk ke pertarungan UEFA  Cup/ Europa League, di tahun pertamanya dan melanjutkan perjalanannya lebih baik pada 2004/05 saat dia mengamankan sebuat tempat di pertarungan Champions League untuk pertama kalinya dalam sejarah

Kemudian Ia langsung direkrut menuju Roma dan menjalaninya selama empat tahun di mana dia berhasil memenangkan dua Coppa Italias dan satu Super Cup Italia, menjadikan Giallorossi sebagai kekuatan utama di pentas Eropa.

Pada bulan Desember 2009 lalu Spalletti mengambil alih posisi di Zenit St Petersburg, di mana ia mengklaim dua gelar Premier League Rusia, Russian Cup  dan Super Cup dalam waktu empat tahun ditangannya.

Pada Januari 2016 dia kembali mengasuh Roma dan membawa Giallorossi ke tempat ketiga berkat perolehan 46 poin yang mengesankan hanya dalam paruh kedua musim ini menggantikan pelatih sebelumnya. Musim terakhirnya 2016-17,  ia melangkah lebih jauh dan membawa Roma berada di urutan kedua dengan 87 poin. Selama berada 18 bulan melatih di ibukota, Spalletti rata memiliki -rata 2,33 poin per game.

Spalletti merupakan pelatih yang terlibat dalam pertandingan Serie A paling banyak dibandingkan pelatih lainnya yang saat ini bekerja di Serie A yaitu 406 laga dan terus bertambah.

Dalam level personal, ia telah berhasil memenangkan penghargaan Panchina d’Oro yang bergengsi di tahun 2004/05 dan diangkat sebagai Pelatih Terbaik oleh Asosiasi Pesepakbola Italia pada tahun 2006 dan 2007.

Semoga saja Ia sukses dalam pekerjaan baru ini, dan mampu mendongkrak performa Inter Milan yang cukup buruk karena berada di peringkat ketujuh klasemen dan tak mengikuti ajagn kompetisi lintas Eropa.