Semi final Liga Champions antara Juventus kontra AS Monaco sebenarnya berjalan baik diatas lapangan. Tak ada kendala berat yang diharuskan wasit kelas dunia macam Bjorn Kuiper untuk mengendalikan pertandingan tersebut.

Sampai pada akhirnya situasi dilapangan diharuskan Kuipers bekerja keras usai insiden yang terjadi pada menit ke-72. Aktornya adalah bek Monaco, Kamil Glik dengan sengaja menginjak kaki kanan Gonzalo Higuain. Wasit pun tak terlalu melihat jelas insiden tersebut sehingga Higuain dibiarkan terkapar kesakitan diatas lapangan dalam waktu yang cukup lama karena pemain Monaco terus melanjutkan permain dan menyerang pertahan JUve.

Dilaga tersebut, para pemain Juve ingin laga dihentikan sejenak agar Higuain mendapat perawatan medis. Akan tetapi pemain Monaco tak menghiraukan ajakan pemain Juve dan tetap agresif menyerang pertahan Leonardo Bonucci cs. Lantas serangan lain pun ditunjukan Juventus, kejadian itu berawal ketika Alex Sandro berhasil membuang bola dari kaki Fabinho, Mario Mandzukic datang dari belakang dan nampak berusaha menyikut Fabinho.

Merasa mendapat perlakuan buruk, lantas Fabinho pun menjatuhkan diri dengan menutup wajahnya meski dalam tayangan ulang terlihat bahwa sikut Mandzukic sama sekali tidak mengenai wajahnya. Wasit pun kembali tak menganggap adanya sebuah pelanggaran.

Insiden itu pun sontak membuat suasana J-Stadium mendadak panas. Dengan hadirnya adu mulut antara Bonucci dengan Radamel Falcao. Keduanya sampai harus dipisah agar suasana tidak semakin memanas dan Bonucci pun dihadiahi wasit kartu kuning karena dianggap membuat tensi pertandingan menjadi buruk.

Juventus pun akhirnya menang 2-1 melalui gol Mandzukic dan Dani Alves, sementara satu gol Monaco dilesakan oleh Kylian Mbappe. Dengan demikian Juve lolos ke Final Liga Champions dengan agregat 4-1. Mereka tinggal menunggu hasil akhir dari Real Madrid kontra Atletico Madrid yang baru akan bertanding malam nanti.