Hasil Negative Man United, Buat Mou Merasa Pilu

Bos Setan Merah(MU) yakni Jose Mourinho sempat merasa pilu atas kegagalan teranyar skuatnya ketika bertanding kontra Watford, pada hari Minggu, tanggal 18/9/2016. Walau begitu juru taktik yang berasal dari Portugal ini, menekankan bahwa ia takkan panik.

Kegagalan atas skor 1-3 atas Watford pada pertandingan Premier League yang dilangsungkan di Vicarage Road, adalah kegagalan ke 3 secara beruntun di semua pertandingan. Saat sebelumnya, tim didikan dari Jose Mourinho ini ditundukkan rivalnya Manchester City, serta Feyenoord.

Mou sekarang sudah ditinggal 3 laga bersaing secara berturut-turut pada tahun yang sama untuk kali pertama sedari dirinya menukangi Porto di tahun 2001/2002.

Hasil tersebut dirasanya bakal berimbas pada performanya. Akan tetapi, eks juru taktikThe Blues-julukan Chelsea ini, melaungkan skuatnya supaya berpikiran positif agar dapat secepatnya menrubah kondisi di sekitar.

“Saya pilu – tentu saya merasa pilu,” ucap Mou terhadap salah satu media Televisi. “Aku kerap cemas pada saat kami tak memperoleh hasil yang kita harapkan.

Namun, Mourinho sempat sampaikan bahwa ia telah menyampaikan terhadap para pesepak bolanya bahwa hanyanya cuma 1 cara menyikapi persoalan ini. Para pesepak bola mesti kembali menjalani fase latihan, dan mereka mesti berusaha dengan keras lagi, dan berprilaku tertentu ketika memperoleh hasil yang buruk.

“Saya memberikan mereka selaku contoh sebut saja Ashley Young, yang yang luar biasa dalam berprilaku dan ambisinya,” ucapnya.

“Kita butuh sosok yang baik untuk menghadirkan perasaan yang positif. Selaku manusia biasa[pemain] tentu merasa sulit dengan kegagalan”

Pada factor yang lain Mou merasa Manchester United tak layak untuk gagal pada laga tersebut. Dia malah merasa puas dengan kemampuan skuatnya.

“Kami telah memperlihatkan keserusab, kemampuan serta kemauan. Ada beberapa kesempatan dan nyaris sampai ketujuan (tandukan Zlatan Ibrahimovic),” ucapnya.