Pekan ketiga fase grup Liga Champions telah menghadirkan satu kejadian menarik, dimana sosok Mile Svilar muncul sebagai aktor utama. Berseragam Benfica, Svilar dianggap tidak pantas bermain melawan Manchester United.

Pembenaran juga disampaikan oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mengklaim satu kesalahan telah dilakukan oleh Benfica dengan menurunkan Svilar dilaga melawan tim yang sudah berpengalaman macam Setan Merah.

Sebelum pertandingan digelar, satu sikap mengejutkan telah diperlihatkan oleh pelatih Benfica, Rui Vitoria. Dimana sudah banyak pandangan datang bahwa sang pelatih akan menurunkan veteran Julio Cesar ketimbang memainkan Svilar yang belum pernah bermain di Liga Portugal sebelumnya.

Svilar sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Namun dia melakukan sebuah blunder fatal dalam mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford sehingga berbuah menjadi gol.

Menanggapi hasil ini, Gerrard mengklaim Vitoria adalah sosok yang harus bertanggung jawab. Sang pelatih akhirnya harus membayar mahal karena memainakn Svilar.

“Saya tidak mengerti apa yang sudah dipikirkan pelatih dengan memainkan Svilar. Memainkan Svilar adalah sebuah langkah yang keliru. Memang betul dia adalah kiper yang bertalenta, namun dia jauh dari kata siap untuk bermain di Liga Champions.” demikian kritik Gerrard.

Kemenangan tipis 1-0 ini jelas sangat menguntungkan Manchester United, dimana wakil Inggris tersebut terus berada aman dipuncak klasemen sementara grup A Liga Champions dengan raihan 9 poin.