Menjelang pertandingan antara Bayern Munich dengan Benfica ini terjadi hal yang tidak diinginkan oleh pihak Bayern Munich. Bayern Munich yang ditunjuk sebagai tuan rumah ini akan menyambut Benfica di stadion Olympiastadion dalam lanjutan fase perempat final di Liga Champions. Bayern Munich tergangunggu dengan dengan terancam tidak diperkuat pemain andalannya Ribery.

Ribery yang memiliki nama lengkap Frank Ribery ini masih belum mendapatkan kejelasan mengenai kontrak kerjanya di Bayern Munich. Diketahui memang cukup banyak pemain-pemain bintang Bayern Munich yang harus segera kontrak kerjanya diperpanjang oleh manajemen Bayern Munich. Tercatat ada beberapa nama seperti Thomas Mueller , Jerome Boatengs, David Alba, Xabi Alonso dan masih banyak lagi pemain-pemain yang sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Bayern Munich.

Tercatat sisa kontrak kerja Frank Ribery tersisa 1 tahun lebih sedikit saja , kontrak kerja Ribery akan berakhir di bulan Juni 2017 tahun depan. Banyak publik yang mengerti kenapa muncul keraguan dari manajemen Bayern Munich , umur Ribery yang sudah menyentuh usia 32 tahun ini dianggap sudah rentan dan akan semakin tersingkirkan oleh pemain-pemain yang lebih muda darinya. Namun , Ribery masih yakin dirinya masih mampu bermain dan bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya.