Penyerang asal Spanyol, Diego Costa mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa ia mempertimbangkan sebuah pilihan yang menguntungkan buat kariernya. Dia berencana mempertimbangkan untuk bermain di Liga Super China (CSL) pada Bursa Musim Panas mendatang. Ada beberapa spekulasi yang memberitakan bahwa Diego Costa sudah yakin untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini.

Performa Chelsea yang kurang menggigit pada musim ini telah menimbulkan ketidakpuasan Diego Costa. Diego costa juga harus berkaca pada diri sendiri, apakah anda sudah mengeluarkan kemampuan terbaik. Selama ini banyak kritikan yang pedas tertuju kepada dia, membuat dia tidak betah di Chelsea. Berdasarkan informasi yang dilansir oleh The Telegraph memberitakan bahwa Diego Costa bersedia untuk pindah ke China, jika mantan klubnya, Atletico Madrid tidak mampu untuk kembali mengontraknya pada musim panas ini. Klub asal China berani untuk membeli Diego Costa dengan harga 70 juta euro tunai. Apakah Atletico Madrid bisa memboyong Diego Costa? Ataukah Klub asal China akan memberikan kejutan mendatangkan pemain top ini ke negeri China.

Berdasarkan informasi dari Telegraph menambahkan bahwa Atletico Madrid tengah berjuang untuk memenuhi harga yang diminta oleh Chelsea. Namun, Klub di China diyakini bersedia untuk menghabiskan dana sebesar 70 juta euro untuk Diego Costa. Pada masa kariernya, Diego Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid pada musim panas 2014 yang lalu dengan biaya sebesar 32 juta euro. Pada musim pertama, Diego Costa membawa Chelsea meraih Gelar Juara Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho. Diego Costa menjadi Top Score Liga Inggris. Dia sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya. Pada musim ini, Amunisi Diego Costa sudah habis. Diego costa tidak pernaah menunjukkan performa yang apik bersama Chelsea. Dia pernah bertengkar dengan Jose Mourinho. Dan menyebabkan Hubungan menjadi kurang harmonis. Sehingga Jose Mourinho ditendang dari Chelsea pada Bulan Desember 2015.

Ibarat, jika anda sudah mencapai ke puncak, anda harus bisa mempertahankannya. Anda harus berlatih dan meningkatkan kemampuannya lagi. Jika tidak bisa mempertahankan performa, anda akan ditendang.