Kevin de Bruyne menunjukan sikap biasa saja ketika mendengar ada ketertarikan dari jawara La Liga Spanyol, Real Madrid. Menanggapi isu ini, sang pemain memilih untuk tidak terlalu buru-buru dalam memutuskan masa depannya di Manchester City.

De Bruyne muncul sebagai salah satu bintang Manchester City musim ini, dengan peningkatan ini sangatlah wajar jika dirinya selalu menjadi andalan Josep Pep Guardiola. Adapun bersama Guardiola, De Bruyne mampu mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Premier League.

Sampai sejauh ini, De Bruyne sukses mengoleksi enam gol dan melepas sembilan assist untuk membantu City mencatat keunggulan 15 angka di puncak klasemen dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Dengan situasi yang terjadi saat ini, pihak Manchester City lantas siap bereaksi cepat dengan mengajukan perpanjangan kontrak jangka panjang kepada De Bruyne. Meski begitu, belum ada kelanjutan lebih dalam antara kedua belah pihak.

“Kami masih terlibat negosiasi. Saya menanti penawaran dari klub, namun agen saya sedang mengambil libur tiga pekan. Tidak ada kabar baru saat ini. Saya juga tak buru-buru. Masih ada tiga setengah musim dalam kontrak saya sekarang.” demikian jawaban singkat De Bruyne.

Berbicara sikap Real Madrid, maka sangatlah biasa ketika mereka sibuk mencari sosok pemain baru. Hal ini tak lepas dari situasi yang terjadi pada Madrid, dimana mereka sangat buruk dipentas La Liga Spanyol dan Liga Champions.