Data dan Fakta Menarik Jelang Viktoria Plzen vs Real Madrid

Data dan Fakta Menarik Jelang Viktoria Plzen vs Real MadridViktoria Plzen dijadwalkan berjumpa dengan tim raksasa Real Madrid dalam pekan keempat Grup G Liga Champions 2018/19, Kamis (08/11). Apa saja data serta fakta sebelum pertandingan ini digelar? Simak ulasannya berikut ini.

– Dalam pertemuan pertama musim ini Plzen menyerang 1-2 di Santiago Bernabeu. Sebiji gol hiburan Plzen lahir dari Patrik Hrosovsky, sementara gol Los Blancos dibuat Karim Benzema dan Marcelo.

– Di grup ini Plzen baru mengoleksi sebiji angka saja yakni seri 2-2 menghadapi CSKA Moscow (kandang), kalah 0-5 dari AS Roma (tandang), lalu tumbang lagi 1-2 vs Madrid (tandang). Plzen dipastikan tak lolos ke babak 16 besar apabila kalah dalam pertandingan ini serta Roma menundukkan CSKA Moskow.

– Pada matchday pertama lalu Real Madrid menggulung AS Roma 3-0, kemudian tunduk 0-1 di kandang CSKA pada matchday 2 dan terakhir menang atas Plzen. Madrid kini berada di urutan kedua klasemen.

– Kali terakhir Plzen bermain kandang kontra klub Spanyol ialah pada Liga Europa 2015-2016 silam dimana skor berakhir seri 3-3.

Data Menarik Jelang Viktoria Plzen vs Real Madrid

– Rekor laga kandang Plzen menghadapi klub Spanyol ialah satu menang, satu seri, dan satu kalah. Selain itu Plzen juga cuma meraih dua kemenangan di lima pertandingan terakhirnya dalam berbagai kompetisi.

– Madrid baru saja mengganti pelatihnya usai menderita kekalahan 1-5 dari Barcelona. Scolari ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Julen Lopetegui. Hasilnya cukup memuaskan dimana tiga laga beruntun berhasil dimenangkan.

– Madrid baru menelan lima kekalahan dari total 35 laga di Eropa. Dan juga El Real baru empat kali kalah dalam 19 pertandingan tandang terakhir di Eropa yakni 11 kemenangan, empat imbang, dan empat kalah.

– Pada kunjungan terakhir ke Republik Ceko 17 tahun silam Real Madrid sukses mempecundangi Sparta Praha di second group stage Liga Champions. Itu menjadi kemenangan perdana Real Madrid di negara tersebut, satu menang, dua imbang, dan dua kalah.

– Sejarah Los Galaticos menghadapi klub dari Republik Ceko baik kandang maupun tandang adalah enam kali menang, tiga imbang, dan dua kalah. Salah satunya ialah 2-1 vs Plzen pada matchday ketiga lalu.

– Tim raksasa Spanyol ini belum pernah kalah dalam enam partai terakhir kontra klub Republik Ceko, kandang dan tandang empat menang dan dua seri.