Antonio Conte senang dengan kabar kembalinya N’Golo Kante ke skuat utama Chelsea, dengan demikian sang gelandang andalannya ini akan siap untuk pertandingan melawan AS Roma dilanjutan fase Grup D Liga Champions malam ini.

Kante sudah absen dalam beberapa laga penting Chelsea, terakhir kali terlihat Kante pada pertandingan level internasional bersama timnas Prancis awal bulan September kemarin. Namun dipertandingan itu pula Kante harus menerima kenyataan dengan tertimpa cedera hamstring.

Kehilangan Kante jelas sangat berpengaruh dalam keseimbangan permainan Chelsea, terbukti mereka harus bermain buruk dengan kalah dan imbang 3-3 melawan Roma di Stamford Bridge, London. Dan kini, kabar gembira itu disambut senyum lebar oleh Conte yang akan bermain di Italia.

Pada kesempatan jumpa pers sebelum pertandingan, Conte menyebut Kante dan Danny Drinkwater telah fit. Itu artinya ada kemungkinan dua mantan pemain Leicester City ini akan bermain bersamaan di Olimpico, Roma.

“Kami siap dengan kembalinya Danny Drinkwater dan Kante yang telah pulih. Kante berlatih bersama kami, juga sebelum pertandingan melawan Bournemouth. Saya pikir sangat penting saat ini untuk berbicara dengan pemain dan perasaan pemain juga penting,” tutur Conte.

“Saya pernah jadi pemain dan saya tahu betul setelah cedera, cedera yang buruk, sangat penting untuk mendengarkan pemain. Bagi dia dan bagi tim. Hal ini akan membuat kami berpikir agar bisa memutuskan hasil terbaik.” ucap Conte.

Dilain sisi, pemain lain yang masih cedera macam Victor Moses belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya kembali ke Chelsea. Conte sendiri menilai masa pemulihan Moses membutuhkan waktu yang cukup panjang, namun kehilangan Moses bukan kendala buruk sebagaimana pemain lain memiliki kapasitas dan performa yang sama baik dengan gelandang kelahiran Nigeria tersebut.

“Moses butuh lebih banyak waktu. Kami harus mengambil satu persatu pertandingan dan mencoba memberikan yang terbaik disetiap waktu.” tutup Conte.