Sebagai pemain baru, Alex Oxlade-Chamberlain pun mencoba memberikan rasa keyakinan kepada fans Liverpool bahwa kedatangannya akan memberikan dampak positif pada tim. Satu cara yang baru saja ditunjukan oleh Chamberlain adalah menyatakan bahwa dirinya siap memberikan 100 persen untuk The Reds.

Nama Chamberlain sendiri sempat menjadi pusat perhatian bursa transfer musim panas kemarin, pada dasarnya sang pemain begitu diminati oleh Chelsea. Dimana juara bertahan Premier League tersebut sudah jelas melemparkan penawaran besar kepada The Gunners.

Namun pada akhirnya, Chamberlain menolak tawaran dari Chelsea dan memilih untuk mendarat ke Anfield. Menariknya disini adalah sikap Chamberlain yang lebih memilih Liverpool ketimbang Chelsea yang siap memberikan gaji lebih tinggi ketimbang bergabung bersama Jordan Henderson cs.

Chamberlain pun mengakui bahwa keputusannya meninggalkan Arsenal dan tidak memilih Chelsea untuk Liverpool adalah sebuah keputusan yang sulit, namun bersama Liverpool dirinya merasa sangat tertantang dan siap bekerja sama dengan Jurgen Klopp dengan klub penuh sejarah.

Kini Chamberlain bersiap menunjukan kemampuan terbaiknya demi mendapat kesempatan bermain reguler, seperti kita ketahui bersama bahwa Liverpool yang sekarang telah diisi oleh pemain berkelas dunia dan dirinya wajib bekerja keras jika ingin menjadi pilihan utama Klopp.

“Mungkin sebagian dari kalian sudah banyak yang mengenal saya, ketika saya bermain maupun sebagai orang biasa. Namun yang pasti dari ini adalah saya siap memberikan 100 persen kemampuan saya kepada klub,” buka Chamberlain.

“Saya akan mencoba melakukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh pemain baru, saya akan memberikan janji manis didepan kamera kepada Anda semua ketika saya berada di Melwood! Namun serius, saya akan memberikan 100 persen ketika berada dilapangan. Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, dengan kecepatan dan semangat, saya berharap tim ini akan mengalami banyak kesuksesan.” tutup Chamberlain.