Antonio Conte jika dibilang kecewa, pastinya sangat kecewa dengan penampilan Alvaro Morata usai gagal mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun hal itu tak lantas membuat sang pelatih untuk memberikan pelajaran khusus kepada Morata agar bisa buas dalam hal Finishing.

Premier League Boxing Day tengah pekan kemarin telah menghadirkan pertandingan super big match, dimana Arsenal bentrok dengan Chelsea. Dan Morata sendiri menjadi sorotan pada pertandingan di Emirates Stadium tersebut.

Namun sayang, sorotan tajam tersebut bernilai negatif. Pemain kelahiran Spanyol tersebut dinilai tampil buruk setelah gagal memaksimalkan tiga peluang emas ketika tiga kali berhadapan dengan penjaga gawang Gunners, Petr Cech.

Dua peluang one-on-one yang dia dapatkan adalah di awal pertandingan dan masa injury time. Dan yang paling jelas adalah ketika hanya beberapa detik setelah Bellerin mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi imbang 2-2, Morata mampu lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Cech.

Hasilnya, semua pendukung dibuat kecewa. Dimana Morata justru mengarahkan bola tepat kepada Cech yang dengan sigap menepisnya. Kini finishing Morata pun dipertanyakan. Bila dia mendapatkan pujian karena kemampuannya dalam menyelesaikan peluang lewat sundulan, namun finishing yang dia lakukan ketika peluang itu datang lewat kakinya masih terus dibanjiri kritik panas.

“Satu yang harus saya katakan kepadanya adalah untuk terus bekerja keras, tetap tenang, untuk terus bekerja dengan cara ini untuk tim karena bila kami terus bekerja dengan cara ini maka peluang itu akan hadir, dan hal ini juga berlaku untuk semua pemain,” cetus Conte.

“Saya bisa mengerti dengan situasi seorang penyerang, dia akan sangat kecewa ketika tidak bisa mencetak gol, tapi jangan lupa bahwa bagi Alvaro ini adalah musim pertamanya bermain reguler karena pengalaman sebelumnya dia tak bermain reguler dengan Real Madrid dan Juventus,”

“Mencetak gol itu sangat penting bagi penyerang karena itu bisa meningkatkan kepercayaan diri anda. Dalam kasus ini, kepercayaan diri anda bisa turun, tapi dia sangat muda, dia harus terus bekerja dan memperbaiki sehingga gol akan datang.” Conte mengakhiri.

Dengan tambahan satu angka ini, maka Chelsea kembali turun peringkat ke posisi tiga klasemen sementara Premier League Inggris dibawah Manchester United dan Manchester City.