Gianluigi Buffon menunjukan rasa kecewa yang begitu besar dengan apa yang terjadi sekarang, disini sang legenda aktif Juventus ini mengklaim bahwa Massimiliano Allegri tak mendapatkan pujian yang cukup atas pekerjaan luar biasa yang sang pelatih sudah lakukan sampai saat ini.

Allegri bermental baja dengan datang ke Juventus yang diiringi banyak keraguan dan kritik pedas. Hal ini terjadi lantaran Allegri menggantikan sosok Antonio Conte yang sukses memberikan sentuhan berbeda untuk Juventus.

Namun semua kritik dan keraguan berakhir dengan sebuah prestasi. Selama tiga musim ini, Allegri membuktikan bahwa kritik dan cemooh padanya tak menghalanginya mempersembahkan prestasi bagi Bianconeri. Allegri membawa Juventus menembus dua final Liga Champions dalam tiga tahun dan juga mempertahankan Scudetto.

Atas apa yang didapat Juventus sampai sekarang, maka Buffon melihat Allegri tak mendapat sebuah penghormatan yang layak dari dunia luar yang notabenenya adalah pendukung Juventus sendiri dan juga para petinggi sepakbola Italia.

“Klub telah membangun skuat yang sangat kuat, terdiri dari para pemain dengan harga diri, dedikasi, dan keinginan untuk bersaing dan unggul, dan yang berharap bisa juara lagi,” terang Buffon.

“Ada juga manajemen Allegri, di mana tak ada orang-orang yang membicarakan itu karena dia tak mengiklankannya, di mana ini luar biasa. Saya merasa ada pujian untuk semua orang, tapi tak ada banyak mengalir mengarah kepadanya,”

“Saya tak mengarah kepada siapa pun. Ini bukan pembelaan pada pelatih. Kami tak banyak mendengar pujian itu pada Allegri, namun ketika anda menang, maka itu ada sedikit pengaruh dari pelatih,”

“Tak pernah saya merasakan sebagai sosok pelatih, tapi bila saya harus mengambil sesuatu dari Allegri itu adalah tentang kejernihannya dan kegilaan dari keberaniannya dalam membuat pilihan tertentu pada waktu yang tidak pernah diduga.” tutup Buffon.

Kini Allegri bersama Juventus masih berada di jalur yang benar, dimana mereka memiliki peluang mengakhiri musim 2017/18 dengan meraih gelar Serie A Italia dan juga Liga Champions.