‘Blind Senang sebagai Pesepak Bola Multi’

Salah satu pemain Setan Merah(MU) yakni Daley Blind merasa senang dapat sebagai salah satu orang yang gampang dalam menyesuaikan diri dengan juru taktik anyar. Bersama dengan Jose Mourinho, pesepak bola yang kini berusia 26 tahun tersebut disanjung melalui lakonnya selaku bek tengah ketika Chris Smalling izin tampil selanjutnya berpindah menjadi bek kiri pada saat Luke Shaw mengalami cedera.

Blind telah menjadi sosok yang diunggulkan oleh arsitek Manchester United yakni Louis van Gaal pada tahun lalu. Ditahun 2016-17 ini, Mourinho pun kerap memberikan hal yang serupa pada pesepak bola Multi(serba bisa) ini.

“Saya sadar apa yang dimau dan apa yang disuka sang juru taktik. Dengan cara berpikir soal sepak bola amat luar biasa dan saya telah banyak belajar,” ujar Blind disampaikan salah satu media di Manchester, hari Selasa, tanggal 4 oktober 2016 siang.

Pesepak bola tim nasional Belanda tersebut dapat diturunkan selaku bek tengah, pemin bertahan sampai dengan bek kiri. Blind sudah tampil selama 7 dari sepuluh pertandingan untuk skuad Setan Merah di setiap pertandingan.

“Masing-masinh manajer mempunyai pola fikirnya sendiri dan hal tersebut hanya satu ketidak samaan yang ada. Namun saya merasa saya tipikal pesepak bila yang dapat menyesuaikan dengan cepat disamping itu saya pikir saya sedang menjalaninya,” ucap Blind.

“Saya rasa saya mengetahui apa yang dirinya minta dari saya, baik itu selaku bek kiri atau di pertahanan tengah. Saya bakal selalu menjalaninya dengan sebaik mungkin dan berusaha dengan maksimal serta bermain aman pada bola dan meyakini musuh kami tidak berbahaya,” ucapnya.