Posisi Arsenal yang semakin menjauh dari Leicester City di ajang Premier League ini memberikan harapan kecil kepada Wenger. Hanya ada satu cara yang harus diraih Arsenal , Arsene Wenger diwajibkan meraih 8 kali kemenangan berturut-turut untuk bisa menggeser Leicester City tentunya ini adalah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan di Premier League. Ada juga kemungkinan lainnya , Leicester dan Hotspur yang menduduki posisi pertama , kedua ini harus mengalami penampilan buruk dengan catatan Arsenal bermain bagus.

Membicarakan mereka , Leicester City merupakan hal yang sulit untuk diprediksi karena mereka terus menampilkan permainan dan hasil yang bagus ,ucap Wenger. Wenger mendoakan Leicester mendapatkan hasil buruk begitu juga dengan Hotspur karena perolehan kedua klub ini akan berdampak besar bagi Arsenal nantinya. Diketahui , Leicester  akan menghadapi dua klub kuat yakni Manchester United dan juga Chelsea di sisa pertandingan Premier League ini.

Arsenal yang terperosok jauh di posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League ini bagaikan melawan kemustahilan untuk bisa meraih gelar juara Premier League musim ini. Wenger juga menginginkan untuk mendorong kemampuan para pemain-pemainnya hingga batas maksimalnya karena Arsenal harus bisa duduk di posisi aman untuk bisa mengikuti kompetisi lainnya di musim depan.