Menuju kedatangan Antonio Conte pelatih asal Italia ini yang akan melatih di kompetisi besar Inggris Premier League bersama Chelsea. Saat nantinya ketika Conte resmi melatih The Blues , sudah ada beberapa pekerjaan yang ditinggalkan Guus Hiddink untuknya antar lain harus memberikan keputusan bagaimana kepastian untuk John Terry kapten tim Chelsea itu.

Namun setelah berita mengenai kepastian kedatangan seorang Antonio Conte ini dikabarkan membuat surut minat Terry yang sebelumnya dikabarkan akan hengkang dari klub yang sudah dibelanya ini cukup lama. Meski umurnya yang sudah memasuki usia-usia kurang produktif , namun Conte berkemungkinan besar akan memperpanjang kontrak kapten tim The Blues ini berdasarkan jam terbang yang dimiliki Terry bersama The Blues.

Conte memerlukan seorang panutan ketika nantinya melatih di Chelsea karena ini adalah pengalaman pertamanya melatih di liga Inggris dan orang yang ditunjuk dikabarkan adalah John Terry sehingga kontraknya akan diperpanjang. Conte dikabarkan tidak ingin kehilangan Terry yang kontraknya berakhir di akhir musim ini , jika tidak mendapatkan kepastian lebih maka John Terry akan resmi hengkang ke sepakbola Paman Sam (Amerika Serikat) bermain di Major League Soccer.