Sergio Aguero sukses membuat pendukung Manchester City tenang, sikap penegasan sang pemain yang menyatakan akan bertahan dan tidak ada niat untuk mencari klub baru adalah jawaban masa depan karirnya sebagai pemain sepakbola.

Bersama Manchester City, Aguero masih terikat kontrak hingga musim 2020 mendatang. Namun baru-baru ini, masa depan Aguero menjadi perbincangan panas lantaran datang isu dirinya sudah tidak nyaman di Etihad.

Isu masa depan Aguero sendiri muncul usai dirinya terlibat cekcok dengan Pep Guardiola, ditengah isu tersebut, nama pemain kelahiran Argentina ini masuk ke dalam perburuan Real Madrid.

Meski mendapat isu ada ketertarikan dari EL Real, namun Aguero secara tegas membantah semua itu dan meyakinkan banyak orang bahwa dirinya masih betah di Manchester City dengan siap melanjutkan masa sisa karirnya di pentas tertinggi Liga Primer Inggris.

“Saya berharap bisa menuntaskan masa kontrak saya disini dan akan coba melakukan yang terbaik hingga akhir musim nanti dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi nanti,” ucap Aguero.

“Saya tidak berpikir untuk pindah klub. Saya sangat bahagia di sini, namun klub nanti yang bakal menentukan, mereka lah yang bisa membuat keputusan, karena itulah yang terjadi. Mereka yang bisa menentukan apakah anda harus pergi atau bertahan, saya akan menghormati apapun yang mereka katakan pada saya.”

Dan baiknya bagi Aguero adalah harapan dia mungkin saja terwujud, dimana Manchester City masih berada nyaman di puncak klasemen sementara Premier League Inggris dengan keunggulan 15 poin dari Manchester United.

Dengan kata lain, peluang Manchester City sebagai juara sangat terbuka lebar dan hal ini akan menjadi jaminan Aguero untuk bisa bertahan lama di Etihad.