Carlos Bacca secara resmi diperkenalkan oleh Villarreal sebagai pemain baru dibursa transfer musim panas 2017 ini. Namun hal menarik sebelum ini telah terjadi, dalam pengakuan Agen Bacca disebut sudah beberapa kali berusaha keras untuk membuat kliennya tergabung dalam skuat inti Real Madrid.

Dalam suasana bursa transfer musim panas kemarin, nama Bacca disebut-sebut sebagai alternatif bagus Real Madrid sebagaimana mereka baru saja ditinggalkan Alvaro Morata ke Chelsea.

Dan apa yang terjadi telah membuka pikiran dari agen Bacca untuk melangkah ke Madrid yang diketahui sedang mencari sosok penyerang pelapis. Dan dengan tak lama, Bacca ditawarkan ke dalam niat transfer Madrid.

Dikabarkan lebih dalam, nama Bacca sudah beberapa kali ditawarkan ke kubu Madrid. Namun dia keras mendapat respon buruk dari Bernabeu. Dan pada akhirnya, Zidane memutuskan bahwa Borja Mayoral yang akan menjadi striker keempat untuk Madrid musim ini dan Bacca lantas mengikat kontrak bersama Villarreal.

Madrid pun terlihat tidak membutuhkan banyak perubahan, terbukti diawal musim ini saja mereka sudah merengkuh dua gelar sekaligus. Pertama mereka buka dengan gelar Piala Dunia antarKlub dan kedua mereka dapat dalam balutan gelar Supercopa de Espana 2017.

Berlanjut ke kompetisi La Liga Spanyol, Madrid memulainya dengan sangat meyakinkan usai menang atas Deportivo La Coruna di Riazor dan cukup meredam suasana dengan hasil imbang 2-2 ketika menjamu Valencia sebelum jeda Internasional.