100 Gol menjadi target utama Olivier Giroud di Arsenal, ungkapan ini diakui sang pemain sebagai salah satu alasan mengapa dirinya masih menetap di Emirates musim panas ini.

Meski sudah tak lagi mendapat jaminan tim utama, namun pria kelahiran Prancis ini masih memantapkan pendirian untuk bekerja sama kembali dengan Arsene Wenger. Adapun Wenger sendiri lebih memilih Alexis Sanchez sebagai penyerang utama ketimbang Giroud.

Situasi yang terjadi lantas membuka ketertarikan dari berbagai klub elite Eropa, satu klub yang begitu ngotot adalah Marseille yang sempat menghubungi sang pemain secara langsung.

Melalui pernyataan singkatnya, Giroud mengakui bahwa dirinya masih ingin menyelesaikan tugasnya di Arsenal dan kesempatan ini terbuka lebar dimusim panas ini.

“Saya sudah berbicara dengan bos, saya mengatakan kepadanya bahwa ‘Kisah kita berdua belum selesai’. Dia menerima dan akan memberikan saya kesempatan.” ungkap Giroud pada media.

Giroud berkesempatan untuk menggenapkan gol ke-100 bersama klub, usai pada pertandingan pembuka Premier League melawan Leicester City membuat gol ke-99 selama berseragam The Gunners. Kesempatan itu sendiri terbuka disaat Arsenal akan berhadapan dengan Koln di hari Jumat, 15 September 2017.

“Suatu kehormatan besar bagi saya untuk bisa mencetak 100 gol. Saya berharap itu segera terjadi. Sebagai seorang striker, mencetak gol sangat penting. Saya coba untuk tidak terlalu memikirkan itu, namun yang terpenting adalah menang. Setelah itu gol akan datang kepada saya, yang terpenting saya masih disini dalam jangka waktu lama.” tutup Giroud.

Arsenal sendiri akan menjalani akhir pekan sibuk, setelah berhadapan dengan Koln di ajang fase grup Liga Europa. Mereka akan kembali ke Inggris untuk menjalani laga big match, dimana Arsenal akan bertandang ke markas Chelsea akhir pekan ini.